Friday, July 3, 2015

Mainan Pedang Kayu

Mainan kayu??.. mungkin pada zaman ini mainan kayu sudah terasa asing karena tergerus oleh derasnya mainan- mainan yang terbuat dari plastik atau metal. sebagian mainan tersebut merupakan produk pabrikan, terutama  pabrikan dari negeri CHINA. Keberadaan mainan kayu pada dasarnya sudah ada sejak zaman dahulu, karena kebutuhan akan mainan tidak akan bisa lepas selama masih adanya anak-anak yang mengisi dunia ini. 

Zaman dahulu mainan dibuatkan oleh orang tua untuk anak-anak nya, dengan maksud hati untuk menyenangkan hati sang anak. Bedanya dengan sekarang orang tua hanya cukup membelikan mainan apa yang anak kehendaki. Ada cukup banyak jenis mainan yang tersedia saat ini, dan penggemarnya pun bukan hanya anak-anak saja, orang dewasa pun menggemari mainan. Mainan pun berkembang fungsi tidak hanya sebagai mainan namum juga sebagai koleksi dengan harga yang mahal.

Salah satu mainan yang banyak digemari oleh anak-anak, terutama anak laki-laki adalah permainan pedang-pedangan. Ada banyak mainan pedang-pedangan yang tersedia saat ini, mulai dari yang murah sampai yang mahal, rata-rata dari mainan tersebut terbuat dari plastik dan MADE IN CHINA. yah tidak dapat dipungkiri bahwasannya hampir seluruh produk-produk mainan yang membanjiri Indonesia diimpor dari sana.

mainan pedang plastik dari china


Mungkin bagi sebagain para orang tua saat ini yang pernah mengalami hidup di era dimana masih belum banyaknya mainan-mainan produk china yang membanjiri, mereka dahulu membuat mainannya sendiri. Ada yang membuat mainan dari pelepah pisang, daun jeruk bali, bambu dan kayu. Bagi saya yang pernah mengalami hidup di era tersebut, pengalaman tersebut memberikan kesan mendalam dalam ingatan saya.

Salah satu kesan mendalam tersebut adalah bermain pedang-pedangan dari kayu. Begitu bebasnya kami pada saat itu mengkreasikan mainan pedang-pedangan kami, ada yang membuatnya dari pelepah pisang, bambu dan juga potongan kayu bahkan patahan ranting pohon. Dalam permainan pedang-pedangan kita dilatih untuk berimajinasi dalam membuat pedang, berani dalam berindak dan sedikit berolah raga.

Membanjirnya produk mainan-mainan impor dan kesan mendalam permainan pedang-pedangan di waktu kecil, membuat saya menciptakan produk mainan pedang kayu dengan cita rasa modern. Dibuat dengan menggunakan kayu-kayu berkualitas dan didesain semenarik mungkin untuk anak-anak. Ciri khas Mainan pedang kayu yang kami buat adalah dengan tetap menonjolkan serat-serat dari material kayu tersebut. Dengan dicat menggunakan cat non toxic warna natural, sehingga aman untuk digenggam oleh anak-anak. dan kami mengembangkan tidak hanya sebatas pada pembuatan desain pedang saja, namun juga pembuatan perisai, kampak, panah yang semuanya terbuat dari kayu, untuk semakin mendukung serunya permainan pedang-pedangan.

salah satu produk mainanpedangkayu






No comments:

Post a Comment